Jumat, 21 Agustus 2009

Sandhy Sondoro, Another Indonesian Hero..

Mungkin banyak yang belum kenal siapa Sandhy Sondoro, maklum dia selama ini tinggal di jerman selama sekitar 20 tahun, gw sendiri baru tau dia setelah baca di salah satu tread di kaskus.us yang bilang bahwa ada penyanyi indonesia yang lagi ikut International Contest of Young Pop Singer “New Wave 2009” yang diadakan di Jurmala, Latvia.

Waktu baca tread itu gw biasa aja, sekedar senang aja ada wakil dari indonesia yang ikut kontes nyanyi terbesar di eropa timur. Beberapa hari kemudian ada tread baru lagi yang bilang di menang di kontes itu. wao, masa seh?? ngga nyangka gw kalo dia bakal menang. jauh dari harapan gw malah.. (hehe sory bang sandhy)



Nah mulai lah gw cari2 video dia di youtube. Ketemu dah tuh videonya, setelah nunggu buffering dan mulai di play... Ajegile bujubuneng dah bujug!!! suaranya bagus banget yak??!!!! :~

Ini video dia pada saat malam pertama, menyanyikan When a Man Loves a Woman yang pernah dipopulerkan oleh Michael Bolton (sebelumnya gw ngga pernah denger lagu itu hehe)
Sandhy Sondoro - “When a Man Loves a Woman”

Merinding kaga lo denger suaranya?? :o
Dari 12 juri, 11 juri ngasih nilai 10, satu lagi 9, Kah..Kah..Kah.. hebat juga.. gw juga seneng liat ekspresi bahagia yang pada nonton, ngga nyangka kali y suara kaya gitu keluar dari sosok yang sederhana seperti itu..

Nah di hari kedua para konstentan diwajibkan menyanyi lagu bahasa negara asal. Bang Sandhy nanyi lagu yang judulnya Malam Biru. lagu ini ciptaan dia sendiri lho..

Sandhy Sondoro - “Malam Biru”

Seneng juga liat para penontonnya pada joget padahal ngga ngerti artinya hehe...
Di hari ketiga dia nyanyiin End Of The Rainbow, lagi2 ciptaan dia sendiri

Sandhy Sondoro - End Of The Rainbow

Denger lagu ini jadi pengen ikut nyanyi.. Anna.. i promise you... (Bletak!! dilempar sepatu sama orang) oke..oke.. suara gw emang ancur.. :f

Gw tau udah banyak situs n blog yang ngebahas Sandhy Sondoro dan gw pasti dibilang cuma ikut2an.. Repost Gan!! hehe... tapi kau tau kawan kenapa aku menulis sesuatu tentang Sandhy Sondoro?? karena menurut gw dia itu contoh pahlawan masa kini.. (masih semangat bulan Agustus neh) dia pernah jadi finalis Jerman Idol, kemenangan dia di acara NewWave 2009 juga makin mengkukuhkan dia di dunia musik internasional.. yang secara tidak langsung juga menaikkan DERAJAT INDONESIA di mata internasional.. waoo.. membanggakan memang, sama seperti anak2 bangsa yang selalu menang lomba olimpiade fisika, biologi, paduan suara, dll.

Oh Iya!! alasan yang lebih penting lagi kenapa gw nulis ini adalah, karena seorang Sandhy Sondoro menulis di wall facebook gw.. huahaha...

Norak sedikit ga apa2 kan?? :p hehe.. Sukses buat bang Sandhy Sondoro..

oh iya, hari ini adalah puasa hari pertama, Selamat puasa buat semua yang menjalani.. mohon maaf jika gw ada salah.. :z

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kontestan, kali..

BangKerak mengatakan...

emang gw nulis apa??

haha..

Anonim mengatakan...

saya setuju sandhy sandoro meuni hebring pisan euy,..ampun suaranya kakak saya aja muterin terus tuh lagunya ampe stress kali youtubenya hehe..