Sabtu, 04 Oktober 2008

Cara Naro Smiley di Blogger

Kadang kita sebagai newbie di dunia blog pasti bingung gimana cara naro smiley, udah coba msukin tapi kok ngga tampil, nah berikut ini cara naro smiley di blog kita..

gw tau caranya dari scrapur.com jadi bukan gw sendiri yang nemuin :p

pertama lo sign in dulu ke blogger lo..(yaiyalah masa ya iya dong, wakil presiden aja Yusuf Kala bukan Yusuf Kadong) Krik..krik...ngambil quote dari bosnya si gori neh

kedua lo pilih Lay out atau Tata Letak



coba lo peratiin kaga rapi banget gw ngebuletinya :D wakakak make paint tuh...

Ketiga lo pilih Edit HTML



terakhir lo cari dah tuh ampe puyeng yang ada tulisanya
]]></b:skin> ,trus scroll ke bawah aja
kalo udah puyeng dan ketemu dibawahnya lo copy paste code berikut


ngomong2 kayanya ngga bisa di copy dah coz gw naro gambar.. :p huehehe ketik ulang aja dah.. gambarnya kalo kurang jelas di klik aja ntar gedean dikit hehe



Trus di Save ato Simpan Template... gampang kan??

untuk pilihan smileynya ada di bawah. Inget kalo mao masukin smiley teken spasi dulu jangan langsung diketik..
:) :)
:( :(
:p :p
:D :D
:$ :$
;) ;)
:@ :@
:# :#
:k :k
:x :x
:o :o
:O :O
:L :L
:r :r
:s :s
:y :y
:~ :~
:v :v
:f :f
:d :d
:c :c
:z :z

Kalo perhatiin maka yang sebelah kiri cara ngetiknya (kenapa ngga berubah jadi smiley karena kaga gw kasih spasi) dan sebelahnya yang udah berubah jadi smiley

oh iya tambahan, abis diubah, Blog lo mungkin ngga bisa langsung nampilin smiley nya jadi tunggu aja beberapa saat nanti juga muncul..

Tidak ada komentar: