Senin, 04 Mei 2009

Bermain Gamelan Ternyata Menyenangkan!!!

Ngeliat temen-temen kantor pada ngisi blog masing-masing dengan serius, jadi inget ternyata gw punya blog!!! hahaha... blog yang terlupakan tapi keren abis... kerakmencret!! :D

yaudah isi lagi ah blognya...

So... here it goes..

Belum lama ini gw dapet surat tugas untuk mengikuti latihan gamelan Bali..

-gaya dulu ah dipoto-


well ini agak aneh, seumur2 jadi PNS ngga kepikiran bahwa gw akan maen gamelan... mungkin karena Kepala Badan gw orang Bali jadinya kita disuruh maen gamelan Bali (kalo mao tau tentang BPPK tempat gw bekerja klik aja disini)

jadi mulailah latihan perdana pada hari selasa tanggal 27 April 2009 jam stg 5 sampai jam stg 6 (jadwal latihan sengaja sebelum pulang biar ngga ganggu kerjaan, malah kita jadi rugi setengah jam yang harusnya plg jam 5) argh...

tapi ngga apa-apa seh pulang telat soalnya ternyata maen gamelan menyenangkan!!

The End.

(ngga jelas ceritanya gantung) :r


ok..ok... berhubung pada minta kelanjutan ceritanya.. ini gw lanjutin.. tapi poto-potonya dulu dah... besok di update lagi ceritanye..



Ini dia alat yang gw maenin... UGAL nomor 2

untuk alat yang gw maenin ini om wiki bilang begini :

An ugal is an instrument in an Indonesian gamelan orchestra. It is a bronze metallophone played one handed with a small hammer, often in a dance-like manner. There are usually ten keys, giving a range spanning about two octaves. Like the gangsa and gendér, they are suspended over tuned bamboo resonators.

Ugal features mainly in gamelan gong kebyar, where it carries the central melody (pokok) of the piece. Sometimes it may give its melodic duty to the jublag, where it then takes over as the leader of a kotekan.

Nyang intinya adalah bahwa Ugal itu adalah melody pokok dari sebuah gamelan...

keren juga neh..

9 komentar:

Anonim mengatakan...

gak maksud,
kan awalnya suruh nari, knapa jadi megang alat???

BangKerak mengatakan...

siapa yang disuruh nari?? bakat terpendam gw kan di Gamelan utama (apa dah nama alatnya?? lupa...)

Anonim mengatakan...

gak jelas...tito penari handal..dukung tito

Anonim mengatakan...

wah gaswat,,,kalo tito yang megang ugal bisa jadi ugal-ugalan nanti maen gamelannya,,:)

BangKerak mengatakan...

ugal-ugalan tapi mengharukan boy, alunan musik dan harmonisasinya keren dah kalo gw yg maen.. wakakak

(ditimpuk orang)

Anonim mengatakan...

sombong..sombong...banyak yang comment

Anonim mengatakan...

qqqq....
ati-ati m' ojo ugal-ugalan,

iya c emang termasuk instrumen pokok,,

Iya, tak dukung jika dikau ikut menari,,,

nari m' tito..
narii...!!!
ayoooo!!!

Tito mengatakan...

ogah ah kalo nari... yang ada dikira kejang2 ntar...

@min mengatakan...

gw dukung tito buat nari
seluruh postur penari dy punya:
1) langsing (bahasa lain buat kurus) seingatku kagak aga tuh penari yang gembrot....
2) tinggi (ga nyambung)
3) menjiwai banget ma musik bali